Desain Interior Untuk Kitchen Set Solo Minimalis

Dalam novel yang ditulis Laura Esquivel, ada kutipan yang menyebut jika “Cooking is one of the strongest ceremonies for life”. Maknanya, memasak merupakan perayaan terkuat dalam sebuah kehidupan.

Memasak ataupun membuat hidangan menjadi ritual penting dalam sebuah hunian. Tak heran jika desain interior solo kitchen juga harus diperhatikan. Tentunya harus dibuat senyaman mungkin, punya estetika dan tentunya sangat fungsional untuk memasak.

Banyak desain yang bisa digunakan. Dewasa ini, desain dapur minimalis menjadi salah satu yang paling digemari. Desainnya tergolong sangat sederhana dan anti rumit. Membuat tampilan dapur menjadi sangat bersih dan tentunya mudah terorganisir.

Untungnya saat ini banyak desain kitchen set yang dapat digunakan. Tentunya setiap orang punya keinginan yang berbeda-beda. Tinggal disesuaikan dengan selera masing-masing orang saja.

Untuk sekedar referensi, berikut beberapa desain terbaik kitchen set yang dapat digunakan  di bagian interior dapur kalian :

  1. Straight Kitchen with an Island

Model kitchen set yang menggunakan kabinet dengan bentuk full setinggi dinding ruangan ini adalah salah satu model kitchen set yang paling minimalis dan tentunya banyak digemari oleh masyarakat modern, khususnya rumah yang punya tinggi langit-langit 2.5 -2.8 meter.

Model ini membuat penyimpanan peralatan dapur dan bumbu masakan menjadi lebih maksimal dan dapat tertata dengan baik. Semuanya akan tersimpan dengan rapi di dalam kabinet dan tidak akan tidak tercecer.

Memakai material marble white carrara ataupun statuario yang dikombinasikan kayu warna cerah serta aksen gold finish di bagian lampu atau furniturenya membuat tampilan kitchen ini semakin canggih dan tentunya anti pucat. 

  1. L-Shaped Kitchen with Marble Backsplash

Kesatuan yang dikombinasikan dengan sisi harmonisnya kitchen set ini membuat modelnya sangat cocok untuk kalian yang ingin mendesain interior dapur menjadi tampak minimalis. Gaya finishing pintu kabinetnya dikombinasikan dengan dengan kayu berurat di bagian kabinet gantung serta top table nya.

Model kitchen set ini adalah model yang bisa dibilang sangat banyak dipakai untuk hunian yang sempit atau minimalis. Di bagian sudut dapur minimalis ini ada interior yang membuat desain ruangan lebih rapat tanpa ada bagian ruangan yang percuma.

Belum lagi juga ada kombinasi backsplash marble putih yang dipadukan dengan LED indirect lamp di bagian belakang kabinet. Hal tersebut membuat cahayanya jatuh tepat di bagian permukaan  urat abu. Sehingga memberi kesan kontemporer yang tampak begitu dinamis.

  1. Kitchen Set Tanpa Top Cabinet

Bagi yang suka dengan kitchen set yang sangat sederhana tanpa ada banyak tambahan kabinet di sisi dinding, model kitchen set seperti ini bisa menjadi pilihan terbaik. Mungkin saja alat dapur yang digunakan atau disimpan nggak terlalu banyak.

Hal tersebut membuat jumlah kabinet yang ada disini juga tidak terlalu banyak. Bagian kabinet serta laci yang ada di bagian bawahnya juga simple tanpa asa tambahan handle maupun frame pintu khusus. Hal tersebut membuat dapur tampak lebih terlihat bersih serta ideal untuk dapur minimalis.

Kamu juga bisa menggunakan lampu sebagai aksen yang menambah sumber cahaya di bagian dinding kitchen set. Warna kayu mahoni gelap sangat cocok jika nanti dibarengi dengan meja island yang terbuat dari semen dipoles dengan bentuk sederhana dan masif.

  1. Straight Kitchen Set with Water Dispense and Oven

Kitchen set Solo yang kamu gunakan kadang tidak hanya memakai sink, kompor dan juga area kerja saja. Tentu saja perlu berbagai tambahan desain lain yang diperlukan dengan penyertaan kabinet untuk tempat dispenser air dan juga oven.

Bagi yang ingin mendesain dapur dengan mod seperti ini, sangat penting untuk melihat ukuran masing-masing peralatan masak yang ingin digunakan. Tujuannya supaya tidak ada bagian yang terbuang material dan kiha waktu pengerjaannya juga efisien.

Finishing cat lacquer putih yang tinggi tingkat kilaunya akan membuat desain dapur menjadi elegan dan juga bersih. Selain untuk backsplash, bagian marble putih yang bertekstur berurat abu juga dapat diteruskan menjadi top table untuk menambah kematangan desain.