4 Cara Menentukan Ukuran Lemari Kayu Di Hunian Mungil

Bagi pemilik rumah yang memiliki lahan sempit, tentu pembagian ruangan akan sangat terbatas. Apalagi pada area kamar tidur dan segala hal interior di dalamnya. Maka dari itu, dibutuhkan cara untuk memberikan kesan luas pada ruangan. Tak peduli seberapa kecil kamar tidur, lemari pakaian kayu minimalis bisa menjadi pilihan. Berikut cara jitu menentukan ukuran lemari.

Cara Menentukan Lemari Pakaian Di Rumah Mungil

1. Sentuhan Akhir Tampilan Lemari

Tampilan dari lemari tak hanya mempengaruhi interior dari ruangan saja. Sebab, anda bisa mendapatkan penataan menarik dari adanya tampilan lemari tersebut. Salah satu aspek yang mampu memberikan arrangement rapi berkat adanya finishing dari lemari kayu. Ada banyak pilihan finishing berkualitas yang dapat menampilkan kesan tersendiri.

Beberapa di antaranya yaitu UV, laminasi, membran, akrilik, kaca, aluminium pernis, dan lai lain. Tak berhenti sampai di situ saja, ternyata masih banyak variasi dari finishing untuk lemari. Bahkan anda bisa menemukan finishing dengan cermin sebagai tambahan item pada lemari kayu yang minimalis dan modern.

Dengan ide yang satu ini, maka akan memberikan tampilan pada ruangan lebih menarik. Tak hanya berguna secara fungsional, tetapi juga bisa memberikan penataan lebih upgrade lagi. lemari pakaian kayu minimalis akan menjadi lebih fungsional jika anda memilih model walk in closet, wardrobe, dan lainnya. Hal inilah yang membuat penataan pada hunian sempit jadi lebih leluasa.

2. Material Lemari yang Digunakan

Lemari pakaian kayu memiliki beberapa susunan yang beragam. Salah satu yang paling banyak digunakan yaitu dengan kayu solid. Kayu ini memiliki kualitas unggul karena kokoh serta tidak mudah patah jika digunakan. Selain itu, tekstur dari lemari dengan bahan kayu minimalis ini cukup halus dan mulus.

3. Penataan Ruang

Aspek penting berikutnya yang penting untuk diperhatikan dari segi manajemen penataan ruangan yang baik. Tentukan terlebih dahulu ukuran dari ruangan apakah bisa diletakkan dengan lemari pakaian di ruangan tersebut. Apabila ingin menggunakan lemari pakaian dengan dua pintu, ada baiknya memberi jarak antara kasur dan lemari.

Selain itu, ada juga konsep penataan dari lemari pakaian dengan model lemari sliding. Untuk mengaplikasikan lemari ini, maka anda harus menyediakan ruangan dengan jarak minimal 1.8 meter. Jika sudah mengetahui detail dari lemari geser, maka anda bisa menentukan bagaimana akan meletakkan lemari di ruangan anda yang mungil.

Bisa dikatakan lemari yang paling cocok untuk penataan kamar tidur adalah lemari pintu geser.  Sebab, jika menggunakan lemari dengan model pintu ayun akan lebih memakan  ruang jika dibuka. Setidaknya, jarak yang dibutuhkan berkisar 30 sentimeter. Untuk itu, coba pilih penggunaan pintu geser sebagai opsi lemari pakaian kayu minimalis di hunian mungil.

Sebelum menentukan pilihan terhadap lemari minimalis dengan bahan kayu, coba perhatikan beberapa aspek penting. Dalam hal ini anda harus mempertimbangkan penataan dan ukuran lemari. Pasalnya ini akan menentukan tampilan keseluruhan dari ruangan anda. Bagi anda yang ingin mendapatkan lemari dengan gaya dan desain modern, maka percayakan pada Cellini.